Kamis, 17 Januari 2019

Cara Merencanakan Perjalanan Dengan Baik

Sarana transportasi apakah yang cocok untuk Kamu sekeluarga apakah bakal naik alat transportasi umum alias mengendarai kendaraan pribadi bersama keluarga alias mekegunaaankan jasa sewa mobil / sewa bus. Pasti saja opsi tersebut ada untung dan menyesalnya. Lalu apa sajakah yang butuh Kamu pertimbangkan ?

Cara Merencanakan Perjalanan Dengan Baik

1. Sebelum merencanakan mudik bersama keluarga ada baiknya Kamu merundingkan terlebih dahulu waktu yang cocok kapan bakal meperbuat perjalanan sebab setiap anak buah keluarga mungkin mempunyai jadwal liburan yang tak sama-beda baik untuk yang telah bekerja alias yang tetap sekolah.

2. Rundingkan dengan seluruh anak buah keluarga sarana transportasi apakah yang bakal dipakai, supaya perjalanan terasa enjoy hingga tujuan. Sesuaikan dengan kepentingan dan budget yang ada. Misalkan opsi memakai alat transportasi umum semacam pesawat, kereta api alias bus maupun kendaraan pribadi. Alias malah jasa car rental (sewa bus/sewa bis) Pertimbangkan juga apabila mempunyai anak buah keluarga yang tetap balita dan jauh tak nya perjalanan yang bakal ditempuh:

3. Apabila seluruh keluarga sepakat memakai alat transportasi umum :

  • Mulailah membagi tugas dengan anak buah keluarga yang lain siapa yang bakal mencari info pemesanan tiket. Sebaiknya satu bulan hingga dua minggu sebelumnya telah mendapat info dan kepastian pemesanan tiket mengingat pada hari raya semua sarana transportasi pasti penuh semacam tahun-tahun sebelumnya. Jadi pada hari H , Kamu sekeluarga tak kehabisan tiket. Pastinya kalau kendaraan umum tak sama dengan sewa bus pariwisata / sewa bis pariwisata.
  • Bawalah barang secukupnya jangan terlalu berlebihan supaya Kamu dapat menikmati perjalanan.
  • Sebaiknya hindari memakai perhiasan yang berlebihan bagi wanita alias mengangkat uang tunai yang berlebihan.


4. Apabila Kamu memilih memakai kendaraan pribadi merupakan sangat bijak untuk mempersiapkan kendaraan yang bakal Kamu gunakan.

  • Idealnya dua minggu sebelum meperbuat perjalanan periksalah kondisi kendaraan Anda. Perbuat pengecekan di bengkel dan pastikan kendaraan dalam kondisi prima. Bila ada hal-hal yang tak lebih selesai tetap dapat diperbaiki ulang sebelum perjalanan panjang. Memakai kendaraan pribadi pastinya tak sama dengan memakai bus pariwisata / bis pariwisata.
  • Bawalah bekal makanan kecil , minuman, majalah, obat-obatan sebab kami tak sempat menduga apakah perjalanan yang bakal dihadapi hari ini berlangsung mulus alias justru dihadang oleh kemacetan panjang.
  • Mesikipun Kamu memakai kendaraan pribadi tetapi jangan pula terlalu berlebihan mengangkat barang supaya mobil Kamu tak penuh sesak dengan barang-barang. Dampaknya perjalanan bakal terasa tak enjoy.